5 Karakter superhero paling kuat

Pada artikel kali ini saya akan menulis artikel tentang Superhero paling kuat versi saya sendiri. Anda pasti sudah mengetahui karakter-karakter superhero dibawah ini memiliki kekuatan super yang mungkin tidak masuk akal juga, Jangan bermimpi dan berkhayal anda ingin memiliki kekuatan super seperti 10 Karakter superhero terkuat ini,karena superhero hanya ada di film dan tentu penciptanya adalah Marvel, DC Comic, dan masih banyak lagi,admin kurang tau selain Marvel dan DC.hehee !

Siapakah karakter-karakter superhero yang memiliki kekuatan super paling keren,paling kuat dan paling hebat tentunya versi saya ya...., langsung saja simak artikel dibawah ini.

Silver Surfer
Silver Surfer
Photo By : nickhrh

Silver Surfer adalah salah satu pahlawan super yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang identik dengan papan selancar berwarna silver ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Silver Surfer pertama kali muncul pada komik Fantastic Four vol 48 yang diterbitkan pada bulan maret tahun 1966. Silver Surfer juga berada diperingkat 41 dari daftar 100 superhero terpopuler versi IGN pada tahun 2011 lalu.

Silver Surfer memiliki nama lengkap Norrid Radd. Ia berasal dari Planet Zenn-La. Orang tua Silver Surfer bernama Jartan dan Elmar Radd. Planet Zenn-La merupakan planet dengan peradaban teknologi yang tertinggal dibandingkan dengan penduduk planet lain. Hal tersebut membuat Norrid muda melakukan eksplorasi ke planet-planet lain untuk menambah ilmunya.

Saat melakukan eksplorasi, Galactus melakukan serangkaian kekacauan dengan mengkonsumsi seluruh planet termasuk planet Zenn-La yang sangat lemah karena teknologinya yang belum maju. Untuk melindungi Planet, keluarga, dan sang kekasihnya yang bernama Shalla-Bal, Silver Surfer membuat perjanjian dengan Galactus. Ia membantu Galactus untuk mengkonsumsi planet lain dengan syarat planet Zenn-La tak termasuk didalamnya.

Mungkin beberapa dari Anda bingung mengapa saya memasukan silver surfer ke dalam daftar superhero paling kuat?. Hal ini karena sejak ia bertemu dengan Fantastic Four, ia mulai menemukan sifat kepahlawanannya dan Marvel telah membuat banyak komik yang menceritakan tentang dirinya sebagai superhero. Jika Anda mencari daftar karakter Marvel terpopuler, maka Silver Surfer akan sering terlihat masuk di daftar itu. Tahukah Anda kalau Marvel juga membuat komik yang mempertemukan Silver Surfer dengan Spiderman?


Thor Odinson
Thor Odinson
Source image by : www.comicvine.com

Thor merupakan pahlawan super dari Marvel yang diciptakan oleh Stan Lee, Larry Lieber, dan Jack Kirby. Tokoh ini pertama kali muncul pada komik Journey into Mystery yang diterbitkan pada Agustus 1965. Stan Lee dkk membuat sosok Thor terinspirasi dari mitologi Skandinavia yakni sang dewa petir.

Thor berasal dari dunia para dewa versi Marvel yang bernama Asgard. Para dewa Asgard terutama Thor dapat hidup abadi karena mengkonsumsi apel emas bernama Idunn. Ia adalah anak dari raja Odin yang merupakan pemimpin para dewa. Thor juga memiliki seorang adik bernama Loki yang ternyata merupakan anak yang diangkat oleh Odin. Pada awalnya, Thor merupakan sosok dewa yang angkuh, arogan, dan egois. Karena tindakannya tersebut, raja Odin menghukumnya dengan mengirimnya ke bumi dan menghilangkan seluruh kekuatan Thor. Thor akan mendapatkan kekuatannya kembali jika dirinya sudah menyadari kesalahnnya.

Saat diasingkan di bumi, Thor bertemu dengan Jane Foster. Jane Foster lah yang menyadarkan Thor sehingga dirinya memperoleh kekuatannya kembali. Setelah kejadian itu Thor mencintai Bumi layaknya Asgard. Thor sering membantu mahluk Bumi dalam memerangi penjahat super terutama penjahat yang berasal dari dunia para dewa. Thor pun ikut dalam kelompok Avengers.

Carol Danvers (Captain Marvel)
Carol Danvers (Captain Marvel)
Source Image by : screenrant.com

Captain Marvel adalah salah satu tokoh superhero yang ada di komik Marvel. Sebenarnya Captain Marvel telah dibuat dalam beberapa versi. Namun kali ini admin coeg akan membahas sosok Carol Danvers sebagai Captain Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh seniman Roy Thomas dan Gene Colan. Carol Danvers sebenarnya telah muncul pada komik Mavel Super-Heroes #13 yang diterbitkan pada bulan Maret 1968, namun penampilan perdananya sebagai sosok Captain Marvel muncul pada komik Avenging Spider-Man yang diterbutkan pada bulan September 2012.

Carol Danvers Memiliki nama lengkap Carol Susan Jane Danvers, Carol merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Keluarganya tinggal di daerah kecil di Boston. Sang ayah selalu menanamkan kerja keras untuk meraih cita-cita, namun ia memiliki pendapat jika pria harus lebih berhasil dari wanita. Kondisi keuangan membuat Ayah Carol memutuskan untuk membiayai kuliah anak keduanya yang bernama Steve karena ia laki-laki, sementara Carol yang merupakan murid terpintar di kelas tak perlu sekolah tinggi karena menurut sang ayah ia hanya akan mengurusi dapur.

Namun Carol tak sependapat dengan sang ayah. Setelah lulus SMA, Carol memilik bekerja dan beberapa bulan kemudian, Carol menggunakan tabungannya untuk masuk sekolah angkatan udara tanpa diketahui sang ayah. Sejak saat itu Carol berniat menjadi jadi seorang Pilot. Kemahirannya sebagai pilot kemudian terdengar oleh NASA. Lembaga luar angkasa Amerika tersebut akhirnya mengajak Carol bergabung dan ia menerimanya. Carol pun akhirnya menjadi kapten NASA termuda.

Selama menjalani misi di luar angkasa, Carol bertemu dengan banyak alien. Salah satu alien yang dikenalnya adalah bangsa Kree yang bernema Mar-Vell. Suatu saat Carol diculik oleh alien Yon-Rogg yang saat itu tengah bertempur dengan Mar-Vell. Pertempuran tersebut ternyata membuat Carol terkena  radiasi dan membuatnya menjadi sosok manusia setengah Kree.

Setelah kejadian tersebut, Karir Carol di NASA menjadi terhenti. Apalagi saat dirinya tak sengaja menghancurkan pangkalan NASA karena tak bias mengontrol kekuatannya. Carol pun keluar dan kemudian bekerja sebagai editor di Woman Magazine, perusahaan majalah yang sama dengan Daily Bugle. Carol pun secara perlahan mencoba mengontrol kekuatannya dan mencoba memerangi kejahatan dengan kekuatan yang dimilikinya. Carlo pun kemudian bergabung dengan Avengers.

Sebagai Captain Marvel, Carol memiliki kekuatan layaknya Supergirl pada komik Dc. Captain Marvel biasa terbang dengan kecepatan enam kali lebih cepat dari kecepatan suara. Ia pun memiliki kekuatan super sehingga bisa mengangkat beban yang beratnya 92 ton. Hank Pym bahkan mengatakan bahwa Captain Marvel memiliki kekuatan tak terbatas. Selain kekuatannya, Cepat. Captain Marvel juga bisa menggunakan beberapa senjata. Dirinya bahkan memiliki bakat sebagai penembak jitu hasil pengalamannya di angkatan udara.

Superman
Superman
Source image : adventuresinpoortaste.com

Superman lahir di planet Krypton dengan nama Kal-El, dan ketika masih bayi diluncurkan dengan roket ke Bumi oleh ayahnya, Jor-El, sesaat sebelum planet itu hancur. Roket kemudian mendarat di Bumi, di sebuah ladang, yang ditemukan oleh pasangan Kent, Jonathan Kent dan Martha Kent, yang kemudian mengadopsinya dan diberi nama Clark Kent. Sebagai seorang anak yang sedang tumbuh, ia menemukan bahwa ia menguasai kekuatan yang jauh diatas manusia biasa dan menggunakan kekuatannya untuk menolong orang lain. Untuk menyembunyikan rahasia identitasnya saat tidak sedang berhadapan dengan penjahat sebagai seorang Superman, ia hidup sebagai Clark Kent, manusia biasa yang berwatak halus, seorang reporter The Daily Star (kemudian berganti nama menjadi The Daily Planet). Clark bekerja bersama reporter Lois Lane, dan terlibat kisah asmara dengannya, dan diceritakan menikah dalam lanjutan kisah komiknya.

Superman adalah karakter superhero ciptaan Jerry Siegel (penulis) dan Joe Shuster (artist), yang kini menjadi ikon dunia yang hak ciptanya dipegang oleh DC Comic. Pada saat pertama kali muncul di majalah Science Fiction, Vol. 1, No.3 (Juni 1933), berupa cerita pendek, Superman adalah psikopat jenius berkepala botak yang ingin menguasai dunia (karater ini selanjutnya menjadi Lex Luthor, musuh Superman).

Cerita itu tidak laku sehingga Siegel dan Shuster mengubah Superman jadi jagoan, mengambil model dari actor Douglas Fairbanks Sr. dan alter egonya Clark Kent, dari aktor komedi Harold Lloyd.
Namun, awal perjalanan Superman tidaklah semudah itu. Pada tahun 1935, kisah Superman ditolak lagi oleh para penerbit karena dianggap meniru Hugo Danner (tokoh utama novel GLADIATOR karangan Philip Wylie yg terbit tahun 1930). Awal tahun 1938 Siegel dan Shuster dapat menjual hak cipta Superman ke pada DC Comics seharga $130 bersamaan dengan kontrak penyediaan bahan cerita komik.

Akhirnya pada bulan Juni 1938, Superman muncul pertama kalinya di Action Comics #1. Jagoan baru ini sangat sukses. Bukannya kena tuntut oleh Philip Wylie, di dekade pertama keberadaan Superman, DC justru sempat menuntut banyak penerbit lain yang dianggap menyontek mereka. Misalnya Fox Feature Syndicate yang memunculkan tokoh Wonder Woman dan Fawcett Comics untuk tokoh Master Mind. Bahkan tahun 1941, DC ribut lagi dengan Fawcett gara-gara tokoh ngetop bernama Captain Marvel yang mereka anggap meniru Superman. Kasus ini beres pada tahun 1953, di mana Fawcett harus membayar denda dan menghentikan semua judul yang berkaitan dengan Captain Marvel. Pada tahun 1970-an, Captain Marvel menjadi milik DC.

Wade Wilson (Deadpool)
Wade Wilson (Deadpool)
source image: www.psxextreme.com

Deadpool adalah salah satu tokoh dari komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Fabian Nicieza dan Rob Liefeld. Secara umum karakter Deadpool memiliki kesamaan dengan tokoh Deadstroke pada komik DC. Bahkan nama mereka pun nyaris sama. Jika Deadpool memiliki nama asli Wide Wilson, Deadstroke memiliki nama asli Slide Wilson. Tokoh Deadpool sendiri muncul pertama kali pada komik New Mutans Vol.98 yang diterbitkan pada bulan Februari 1991.

Asal usul dari tokoh bernama lengkap Wade Winston Wilson ini memang tidak terlalu diungkap di komiknya. Ia berasal dari Kanada. Ibunya meninggal akibat penyakit kanker saat Wilson muda sedangkan ayahnya yang memiliki latar belakang militer sangat kejam terhadap Wilson. Ayah wilson pun tewas ditembak teman sendiri saat mereka terlibat perkelahian dalam keadaan mabuk.

Suatu ketika, Wilson diajak bergabung dalam program pembentukkan tentara super yang dilakukan pemerintah Amerika dan Kanada (Fiksi). Saat itu Wislon di janjikan kesembuhan dari penyakit kanker yang dideritanya. Dalam kelompok tersebut ada juga Logan (Wolverine) didalamnya. Setelah menjadi objek tes tersebut, Wilson ternyata sembuh dari penyakit kankernya. Selain itu iya juga memiliki kekuatan meregerasi tubuh dengan cepat. Wilson dan kawan-kawan tergabung menjadi kelompok Weapon X yang diberikan tugas membunuh. Namun Wilson dikeluarkan lantaran membunuh rekannya dalam sebuah misi.

Yang membuat Deadpool luar biasa adalah kekuatannya untuk self-healing alias menyembuhkan diri sendiri. Kekuatannya mirip dengan yang dimiliki oleh Wolverine, namun berbeda dengan yang kemampuan Wolverine yang lahir secara alami. Kemampuan Deadpool dibuat secara buatan dalam program Weapon X. Karena kemampuan ini pula-lah, Deadpool beberapa kali mampu bangkit dari kematian. Kekuatan menyembuhkan dirinya ini juga yang membuat Deadpool kebal akan segala macam racun atau obat-obatan. Selain itu, umur Deadpool juga menjadi jauh lebih panjang daripada manusia umumnya.

Yang menarik adalah bahwa kemampuan menyembuhkan dirinya ini, mempengaruhi kestabilan mental dari Deadpool. Hal ini dikarenakan kemampuan menyembuhkannya ini, mempengaruhi bagian dari otak Deadpool. Setiap kali Deadpool bangkit dari kematiannya, dia akan menjadi lebih “Gila” dari sebelumnya.

Karena didukung oleh kemampuan fisiknya yang luar biasa, Deadpool menjadi sangat ahli terutama dalam pertarungan jarak dekat. Baik menggunakan senjata maupun tangan kosong. Deadpool sendiri menggunakan dua buah pedang sebagai senjatanya yang selalu dibawanya dibelakang punggungnya.


Sebenarnya masih banyak superhero kuat yang tidak admin sebutkan disini,contohnya Hulk, Green Lantern, wolverine, DareDevil, Spawn, Dan masih banyak lagi karakter-karakter superhero terkuat, Yang disebutkan diatas itu adalah versi admin,bagi saya mereka karakter superhero kuat,hehee!.

Jika ada tambahan superhero kuat versi anda,silakan tambahkan di kolom komentar ya ! [Berita coeg] Baca juga - Coeg! Sekarang Udin Gambut Eksis di Game Android
Share artikel ini ya :
+
2 Komentar untuk "5 Karakter superhero paling kuat"

Kok kapten amerika gak ada?!Dia kan juga kuat!

Kalo saya no 1 Superman. Dan Menurut Penelitian terbaru Mahasiswa di luar negeri, dikaji secara ilmiah Superman adalah superhero Yang Terkuat.

 
Copyright © 2015 Berita Coeg - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia